Pertama Beli E-gold di Indochanger.com tgl 10 Mei 2005. Selanjutnya beli lagi lagi lagi dan lagi, ngga hanya ke satu tempat saja, karena selanjutnya juga mulai banyak yg menjadi exchanger, baik di forum, private chat dll. Setelah gw iseng ngecek history di account gw, ternyata gw total pembelian egold gw mencapai $1686. Untuk apa? Sebagian di "bagi-bagi" :p .

Selain beli, tentu gw jualan juga, bukan sebagai tengkulak, makanya gw jualnya juga ke "toko" alias exchanger. Sebagian lagi jual juga ke temen deket. Setelah dua tahun , gw check history di account e-gold gw, di pilah mana yg "amal" dan mana yg jualan, akhirnya di dapat jumlah $1816.

Dalam hitungan dollar memang surplus. Tapi dalam rupiah belum tentu. Namun, memperhatikan fluktuatif rate selama penjualan dan pembelian yg gw lakukan, dan spread jual-beli, gw yakin minimal impass dalam rupiah, kalo defisit enggak.

Sekarang e-gold sedang menanti dalam kecemasan :) Kalo umur e-gold panjang, masih ada potensi penjualan e-gold senilai lebih dari $100 perbulan selama 1 tahun kedepan.

Gambar : screenshot transaksi jual-beli e-gold dengan indochanger