Dua tahun bermain Adsense, ngga seberapa hasilnya bila dibanding publisher yg lain, tapi juga ngga kecil juga dibanding sebagian publisher yg lain lagi :p

Flashback kebelakang, saat itu gw daftar GA pakai blog ini , yang masih asli sampai sekarang. Salah satu yang memaksa gw berkenalan dengan blog juga GA ini :D. Selang 1 minggu kemudian gw mendapat approval, mulailah bikin-bikin blog lain. Gw cuekin aja deh yg namanya SEO dan tetek bengeknya, gw asal posting dan posting aja, ntar apa dan darimana tuh asal postingan.

Berkat kesabaran gw (baca : malas) sekitar desember 2005 account GA gw nyentuh juga angka $50. dan Januari 2007 terima PIN. Makin semangat aja posting di blogger yg emang MFA (Made For Adsense) :D 2-3 bulan berikutnya berturut-turut bisa menghasilkan $150/month dan tibalah saatnya, karena sesuatu akhirnya frekunsi posting gw berkurang, yang otomatis blog jarang di update. Ternyata efek beruntunnya visitor berkurang, earning juga turun drastis :(

Dan makin kesini makin parah aja tuh blog, 2 bulan sekali di update ajah dah beruntung banget :D. Visitor yg makin hari makin habis plus policy google yang makin ketat, invalid click lah, ini lah itulah... melengkapi nasib account gw yg makin garing. Hampir aja gw beli domain dan hosting buat ikut2an adsense arbitrage, ehh keburu googlenya tau duluan. Yho wes sementara sabar dulu, menunggu hujan dari langit, supaya gw bisa memperbaiki lagi :D

Ngeblog di blogger, akses internet numpang, pokoke gratisan... dapat duit lagi :)